Timnas Indonesia U-19 Menang Perdana di Kroasia, Ketum PSSI Gembira

CAKOVEC Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akhirnya meraih kemenangan perdana dalam pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Kroasia. Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– menang tipis atas sesama tim Asia lainnya, Qatar.

Kemenangan itu pun disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar.

Witan Sulaeman (Foto: PSSI)

Iriawan menilai para pemain Garuda Nusantara telah memberikan segalanya demi kemenangan perdana ini. Upaya keras itu pun berbuah manis yakni kemenangan tipis atas Qatar.

“Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal,” kata Iriawan, melansir dari laman resmi PSSI, Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA: Puas Menang atas Qatar, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Para pemain Timnas Indonesia U-19 memang menunjukkan kegigihan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis 17 September 2020 tersebut. Timnas Indonesia bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-12, karena aksi Jassim Mohammed.

Namun, Timnas Indonesia U-19 bangkit dengan menciptakan gol balasan melalui titik putih selang lima menit setelahnya. Garuda Nusantara menerima penalti setelah Mochammad Supriadi dilanggar di dalam kotak terlarang Qatar.

(mrh)

Sumber

__Posted on
18 September 2020
__Categories
Sepakbola