Timnas Indonesia Sulit Berkembang meski Ditangani Mourinho

JAKARTA –  Bek Tim Nasional Indonesia, Rudolf Yanto Basna, menyebut Skuad Garuda takkan berkembang meski ditangani pelatih sekaliber Jose Mourinho sekalipun. Yanto Basna menilai. jika mental para pemain Timnas Indonesia masih seperti saat ini, sulit melihat Skuad Garuda tampil bersinar di sejumlah ajang yang mereka ikuti.

Mental merupakan masalah besar yang ada di Timnas Indonesia. Kerap kali, skuad Timnas Indonesia sudah gentar terlebih dulu ketika tahu bakal menghadapi lawan yang levelnya di atas mereka.

Dilatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Jalani TC Perdana

(Suasana latihan Timnas Indonesia. Foto: Okezone.com)

Alhasil ketika melakoni pertandingan, permainan Timnas Indonesia tidak maksimal. Ujung-ujungnya hasil buruk pun dialami Timnas Indonesia. Sekadar informasi, setelah meraih medali emas SEA Games 1991 (saat itu masih tim senior yang turut serta), Timnas senior Indonesia tidak pernah meraih prestasi tertinggi.

BACA JUGA: Liverpool Sukses karena Ikuti Resep Ferguson dan Mourinho

Jangankan di level Asia, menjadi yang terbaik di Asia Tenggara saja Indonesia tidak bisa. Prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF saja hanya menjadi runner-up, tepatnya pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Karena itu, penting bagi personel Timnas Indonesia untuk mengubah mental para pemain mereka.

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
Sepakbola