Tiga Pembalap Hebat Ini Pernah Disia-siakan oleh Honda

ANDORRA – Mantan direktur Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan bahwa tim pabrikan asal Jepang itu acap kali membuang talenta luar biasa. Ya, Suppo menyatakan setidaknya ada tiga pembalap hebat yang disia-siakan oleh Tim Honda di kejuaraan dunia MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Tim Honda memang merupakan salah satu tim terkuat dalam sejarah MotoGP. Pasalnya Tim Honda memang diperkuat oleh banyak pembalap papan atas dari masa lampau hingga saat ini.

Nama-nama seperti Freddie Spencer, Mick Doohan, Wayne Gardner, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, hingga Dani Pedrosa pernah menghiasi paddock Tim Honda dari masa ke masa. Namun semenjak merekrut Marc Marquez, Tim Honda benar-benar berbeda.

Marc Marquez

Ya, Tim Honda kini hanya fokus menciptakan motor untuk bisa membawa Marquez tampil mendominasi di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Namun ketika Marquez absen panjang seperti yang terjadi di MotoGP 2020, Tim Honda kehilangan tajinya.

Baca Juga: Puig Puji Kerja Keras Alex dan Bradl Pikul Beban Gantikan Marquez

Empat pembalap Tim Honda yang diharapkan bisa mendongkrak prestasi mereka di MotoGP 2020 seperti Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, Alex Marquez, dan Stefan Bradl nyatakan tampil inkonsisten di MotoGP musim ini.

Tim Honda mungkin tidak bakal bernasib seperti itu apabila mereka tidak menyianyiakan tiga pembalap hebat yang pernah membela mereka. Ketiga nama tersebut di antaranya adalah Jack Miller, Joan Mir, serta Franco Morbidelli.

Sumber

__Posted on
18 December 2020
__Categories
All Sport