Tiga jurnalis peliput timnas Italia positif COVID-19 jelang final Euro

Jakarta (ANTARA) – Tiga jurnalis yang biasa bertugas meliput tim nasional Italia dites positif COVID-19 pada Jumat, dua hari sebelum Gli Azzurri melakoni final Euro 2020 melawan Inggris.Di antara ketiga jurnalis itu terdapat komentator Alberto Rimedio, yang selalu menjadi pemandu semua pertandingan Italia di Euro 2020, serta dua teknisi, yang salah satunya bermukim di Florence berdekatan dengan markas timnas Italia, demikian sumber RAI yang dikutip Reuters.

Media center di markas latihan timnas Italia di Coverciano segera menjalani sanitasi menyusul kabar tersebut.

Kendati demikian, tidak ada kekhawatiran paparan COVID-19 tersebut bakal menular ke para pemain yang menjalani protokol ketat.

Baca juga: Italia vs Inggris bak pertarungan tua muda, kata Bonucci
Baca juga: Presiden Komisi Uni Eropa jagokan Italia juarai Euro 2020

Sejumlah pemain sempat dites positif COVID-19 sebelum Euro 2020 digelar bahkan hingga membuat mereka tercoret dari skuad seperti yang terjadi dengan kiper Belanda Jasper Cillessen.

Sedangkan beberapa pemain lain seperti kapten Spanyol Sergio Busquets dan rekannya Diego Llorente serta penyerang sayap Swedia Dejan Kulusevski dan rekannya Mattias Svanberg tetap kembali memperkuat negaranya.

Di tengah turnamen gelandang muda Skotlandia Billy Gilmour juga sempat dites positif COVID-19, yang menjalar ke dua pemain Inggris Mason Mount serta Ben Chilwell harus menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Presiden UEFA tidak akan lagi dukung Euro digelar pan-kontinental
Baca juga: Sekolah di Inggris izinkan siswa masuk siang sehari setelah final Euro
Baca juga: Prediksi Final Euro 2020 Inggris vs Italia, siapa menang?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
10 July 2021
__Categories
Internasional