Thunder menang atas Rockets lewat perpanjangan waktu

Jakarta (ANTARA) – Oklahoma City Thunder menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 dari Houston Rockets setelah menang 119-107 melalui perpanjangan waktu pada gim ketiga putaran pertama playoff bola basket NBA Wilayah Barat di Kompleks olahraga ESPN Wide World dekat Orlando, Sabtu (Minggu WIB).Gim ketiga harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu setelah kedua tim berbagi angka sama 104-104 di waktu normal.

Pada perpanjangan waktu, Thunder tampil dominan dan langsung unggul 12-0 melalui berondongan lemparan tiga angka Chris Paul.

Rockets hanya mencetak tiga poin di babak perpanjangan waktu ini melalui lemparan bebas Jeff Green sebelum sebuah lay-up menyilang Paul menyudahi pertandingan di skor 119-107.

Baca juga: Celtics kembali tekuk 76ers, tambah keunggulan jadi 3-0
Baca juga: Ringkasan NBA: Unggulan teratas terkapar di pembuka playoff

“Kami hanya ingin bertarung… Kami tahu betapa sulitnya kembali turun 3-0. Kami ingin bertarung malam ini, dan saya pikir itulah yang kami lakukan,” kata Paul seperti dikutip AP.

Secara keseluran, Paul menyelesaikan pertandingan dengan 26 poin, enam rebound dan lima assist.

Dennis Schroder mencetak poin tertinggi untuk Thunder yakni 29 poin, ditambah lima rebound dan lima assist. Shai Gilgeous-Alexander menambahkan 23 poin, tujuh rebound dan enam assist. Danilo Gallinari menambahkan 20 poin dan tujuh rebound.

Di kubu Rockets, James Harden membukukan skor tertinggi dalam pertandingan itu yakni 38 poin. Harden juga mencatat tujuh rebound dan delapan assist.

Jeff Green yang tampil dari bangku cadangan mendulang 22 poin dengan tujuh rebound. Sementara Eric Gordon mencetak 18 poin tetapi ia gagal 16 kali dari 24 percobaan tembakan.

Selanjutnya kedua tim akan bertemu lagi pada gim keempat yangbdijadwalkan berlangsung Senin (Selasa WIB).

Baca juga: Kerja keras kuarter pemungkas antar Rockets ungguli Thunder 2-0

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber