Thomas Tuchel ingin datangkan Adrien Rabiot

Jakarta (ANTARA) – Pelatih klub Liga Inggris Chelsea Thomas Tuchel membuka peluang timnya mendatangkan gelandang Juventus Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas ini.

Laman football-italia, Rabu, menyebutkan Tuchel sudah menghubungi Rabiot soal ketersediaanya  musim panas ini dan kemungkinan diboyong Chelsea.

Komunikasi yang terjalin antara Tuchel dan Rabiot membuat pemain Prancis itu meminta Juventus k memasukkan dia dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Rabiot saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2023 dan Bianconeri siap  melepas pemain berusia 27 tahun itu dengan harga 30 juta euro (Rp469 miliar).

Tuchel dan Rabiot pernah bekerja sama di Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019 sebelum mantan pemain Toulouse itu hengkang ke Juventus dalam status bebas agen Juli 2019.

Musim lalu Rabiot menuntaskan 45 pertandingan untuk Juventus dan menyumbangkan dua assist dari 3.3588 menit bermain.

Membela Juventus selama tiga musim, Rabiot sudah turun dalam 129 pertandingan dengan menyumbangkan 6 gol dan 6 assist serta turut mengantarkan La Vecchia Signora meraih satu gelar Liga Italia dan Piala Italia.

Baca juga: Leeds United tolak penawaran pertama Arsenal untuk Raphinha
Baca juga: Newcastle dapatkan Nick Pope dari Burnley

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber