Thiago kabarnya sudah pamitan ke skuad Bayern, pindah ke Liverpool

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara kabarnya sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan satu timnya setelah menyepakati kontrak empat tahun dengan Liverpool.The Reds berusaha menuntaskan kesepakatan dengan Bayern untuk pemain berusia 29 tahun itu setelah Jurgen Klopp berusaha memperbanyak opsi di lapangan tengah.

Menurut RMC Sport, syarat-syarat personal sudah disepakati antara Liverpool dan Thiago untuk kontrak empat tahun itu.

Baca juga: Neuer berharap Bayern Munich pertahankan Thiago Alcantara
Baca juga: Thiago Alcantara akan merapat ke Liverpool

Dia juga sudah bilang kepada rekan-rekan satu timnya akan pindah ke Anfield dan bahkan sudah menemukan sebuah rumah agar bisa pindah ke juara Liga Premier itu.

Pemain sudah 36 kali memperkuat timnas Spanyol itu dibeli Bayern pada musim panas 2013 dari Barcelona setelah memainkan 101 laga dengan tim senior Blaugrana.

Baca juga: Thiago tak bakal cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp

Selama tujuh musim di Bavaria, dia sudah mencetak 31 gol dari 233 pertandingan pada semua kompetisi, membantu Bayern menjuarai Bundesliga pada setiap musimnya.

Dia juga turut menjuarai empat Piala Jerman dan diturunkan sebagai starter ketiga Bayern menghancurkan Barca 8-2 untuk mencapai semifinal Liga Champions guna menghadapi Lyon.

Bos Bayern Hansi Flick memahami Thiago ingin pindah ke Merseyside.

Baca juga: Lima catatan setelah Bayern permalukan Barcelona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber