Tes Virus Corona Liga Inggris Gelombang Ketujuh, Satu Kasus Positif Ditemukan

LIGA Inggris 2019-2020 akan bergulir kembali pada 17 Juni atau 18 Juni 2020 WIB. Jelang bergulirnya kembali Liga Inggris, tes virus corona (COVID-19) gelombang ketujuh pun dilakukan. Ditemukan satu kasus positif dari tes yang dilakukan kepada 1.213 pemain dan staf kepelatihan di Liga Inggris.

Sky Sports melaporkan ada 13 kasus positif pada enam gelombang tes sebelumnya, sehingga total menjadi 14 sekarang. Meski begitu, Liga Inggris sepertinya akan tetap bergulir sebagaimana rencana awal. Protokol kesehatan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona, akan diterapkan dengan ketat di setiap pertandingan.

Liverpool vs Man City (Foto: Sportskeeda)

Liga Inggris akan dibuka dengan pertandingan Aston Villa melawan Sheffield United, di Villa Park, pada Kamis 18 Juni 2020. Akan tetapi, bukan pertandingan itu yang menjadi suguhan utama pada hari kembalinya Liga Inggris, melainkan laga Manchester City kontra Arsenal.

BACA JUGA: Tony Adams: Jangan Biarkan Aubameyang Hengkang, Arteta!

Pertandingan yang akan berlangsung di Etihad Stadium itu, bisa menentukan skenario akhir Liga Inggris. Liverpool sebagai pimpinan klasemen sementara telah mengoleksi 85 poin. The Reds –julukan Liverpool– unggul 25 poin dari Man City di posisi kedua. Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meresmikan diri sebagai juara Liga Inggris.

Sumber

__Posted on
11 June 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola