Terlalu Banyak Kenangan, Jarvis Akui Yamaha Bakal Kesulitan Lupakan Valentino Rossi

LESMO Valentino Rossi kini telah resmi berpisah dengan tim pabrikan Yamaha. Menurut bos Yamaha, Lin Jarvis, ia merasa takkan ada pembalap lain yang sanggup seperti Rossi, tampil di satu tim dengan waktu yang sangat lama seperti itu.

Apalagi, Jarvis menilai dalam kurun waktu 15 tahun itu Rossi selalu berhasil memberikan yang terbaik untuk Yamaha. Setidaknya Rossi sudah menyumbangkan empat gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha. Dari 255 balapan MotoGP yang sudah ditorehkannya, The Doctor berhasil mebut 56 kemenangan serta 142 podium.

Tentu hal tersebut adalah sebuah prestasi yang sangat menarik tentunya. Jarvis pun mengakui MotoGP 2020 ibarat sebuah roller coaster untuk Yamaha dan Rossi karena itu adalah musim terakhirnya mereka bersama.

Baca Juga: Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi untuk Kembangkan YZR-M1

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

Jarvis mengaku akan selalu mengingat setiap kejadian di MotoGP 2020 karena itu adalah momen terakhir kerja sama antara tim pabrikan Yamaha dengan Rossi. Mereka kini telah resmi berpisah seiring berakhirnya MotoGP 2020.

Bagi Jarvis, semua memori bersama Rossi adalah kenangan yang sangat mengesankan. Ia pun tentu takkan bisa melupakan Rossi begitu saja.

“Hasil yang pernah dia (Rossi) kumpulkan di Yamaha sangatlah mengesankan. Dia berhasil merebut empat gelar gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, tampil di 255 balapan Grand Prix, meraih 56 kemenangan, dan naik di 142 podium. Sungguh menakjubkan betapa banyak yang dia raih selama waktunya bersama kami,” ungkap Jarvis, dikutip dari Speedweek, Selasa (29/12/2020).

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
All Sport