Tercepat di FP2, Morbidelli Optimis Tatap Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa senang berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol 2020. Keberhasilan tersebut membuat Morbidelli merasa percaya diri dalam menghadapi sesi kualifikasi pada Sabtu (18/7/2020) malam WIB.

Pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Jumat 17 Juli 2020 malam WIB, Morbidelli mencatatkan waktu tercepat. Ia memperoleh waktu 1 menit 38,125 detik untuk menempatkan dirinya di posisi teratas.

Franco Morbidelli

Morbidelli pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dalam meraih hasil positif di hari pertama. Namun begitu, catatan waktu hasil sesi latihan bebas kedua ini tidak lebih baik ketimbang yang pertama.

Pada sesi latihan bebas pertama, Morbidelli menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 37,982 detik. Suhu yang panas di Sirkuit Jerez memang membuat para pembalap tak mendapatkan hasil yang terbak di sesi latihan bebas kedua.

Baca juga Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2020

Alhasil waktu tercepat pada hari pertama masih dipegang Marc Marquez yang mencatatkan 1 menit 37.350 detik. Namun begitu, Morbidelli mengaku tak masalah karena ia merasa performa pada hari pertama ini sudah cukup baik.

“Ini adalah hari yang sangat baik bagi kami. Kami konsisten pagi ini dan kami tampil cepat pada sore hari,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (18/7/2020).

Sumber