Terancam gagal dapatkan Renato Sanches, AC Milan bidik Hamed Traore

Jakarta (ANTARA) – Juara Liga Italia musim lalu AC Milan dikabarkan kini tengah membidik gelandang Sassuolo Hamed Traore usai terancam gagal mendapatkan Renato Sanches dari Lille pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Rabu, AC Milan sebenarnya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sanches, namun biaya transfer yang mereka tawarkan dapat dikalahkan oleh PSG.

Kondisi ini membuat AC Milan langsung menghubungi pihak Sassuolo untuk mendiskusikan soal kemungkinan untuk mendaratkan Traore ke San Siro pada musim panas ini.

Baca juga: AC Milan terancam gagal dapatkan Renato Sanches

AC Milan saat ini tengah mencari gelandang anyar setelah dipastikan kehilangan Franck Kessie yang kontraknya habis pada akhir bulan ini dan akan bergabung ke Barcelona dengan status bebas agen.

Diperkirakan Sassuolo akan meminta biaya transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp392 miliar untuk Traore, lima juta euro lebih murah dibanding harga yang diminta Lille untuk Sanches.

Harga yang dipatok Sassuolo dirasa cukup pantas untuk Traore, terlebih pemain asal Pantai Gading itu dapat bermain di banyak posisi mulai dari gelandang serang di belakang penyerang hingga di sektor sayap.

Pada musim lalu, Hamed Traore tercatat tampil pada 32 pertandingan kompetitif untuk Sassuolo dan mencetak 8 gol serta empat assist dari 1.840 menit bermain.

Pemain bernama lengkap Hamed Junior Traore ini merupakan produk akademi Empoli dan bergabung bersama Sassuolo dengan status pinjaman hingga selanjutnya dipermanenkan pada 2019.

Selama membela Sassuolo, pemain berusia 22 tahun itu telah tampil sebanyak 100 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 18 gol serta 8 assist dari 5.376 menit bermain.

Baca juga: Stefano Pioli berambisi pertahankan gelar juara bersama AC Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber