Ter Stegen dipastikan absen bela Barcelona di awal musim

Jakarta (ANTARA) – Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen dipastikan akan absen pada awal musim La Liga baru setelah menjalani operasi lutut yang akan membuatnya menepi selama dua setengah bulan, kata klub Katalunya itu seperti yang dikutip Reuters pada Selasa.Ter Stegen berinisiatif untuk menjalani operasi pada tendon patela kanan di lutut kanannya untuk mencegah cedera di masa depan.

Baca juga: Alami cedera lutut, Marc-Andre ter Stegen segera jalani operasi

Kiper asal Jerman tersebut baru-baru ini mengalami malam terburuk dalam kariernya saat Barcelona kalah 2-8 atas Bayern Munchen di Liga Champions pada pekan lalu.

Barca sekarang sedang melakukan persiapan sebelum musim baru liga Spanyol dimulai pada 12 September dengan kiper asal Brazil Neto akan menjadi penjaga gawang pengganti selama Ter Stegen absen.

Baca juga: Usai dibantai Munchen, Pique serukan perubahan radikal di Barcelona

Neto akan mendapatkan saingan dari kiper muda Inaki Pena yang masih belum membuat penampilan perdananya bersama tim senior.

Barca, yang akan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru, akan berusaha merebut kembali gelar liga Spanyol setelah finis di urutan kedua musim lalu dari Real Madrid.

Baca juga: Barcelona pecat Eric Abidal dari jabatan direktur olahraga
Baca juga: Barcelona pecat pelatih Quique Setien
Baca juga: Koeman tinggalkan Belanda untuk Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber