Ten Hag sebut Ronaldo beri dampak positif kepada Manchester United

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebutkan masuknya Cristiano Ronaldo memberikan dampak bagus kepada permainan timnya ketika kalah dari Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

“Saya pikir begitu. Itu sudah jelas terlihat bahwa pada babak kedua, kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen di belakang dan Ronaldo di depan,” kata Ten Hag dalam laman Sky Sports, Senin.

“Lalu kami menciptakan peluang dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Ini menyedihkan kami tidak membobol mereka untuk membuat (skor menjadi) 2-2,” sambung dia.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan alasan tidak memainkan Ronaldo sejak awal pertandingan  karena pemain asal Portugal itu belum terlalu bugar.

Dia mengaku tidak bisa memaksa menurunkan Ronaldo sejak menit pertama karena masih butuh waktu untuk membuat pemain berusia 37 tahun itu mencapai level kebugaran terbaiknya.

Baca juga: Manchester United telan kekalahan 1-2 saat jamu Brighton & Hove Albion

“Dia telah berlatih seminggu, jadi sedikit lagi dan dia telah melakukan lebih untuk segera bugar. Pertandingan ini akan membantu dia dengan 35/40 menit. Sekarang kami memiliki satu pekan dan dia akan lebih baik pekan depan,” jelas Ten Hag.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo dimasukkan oleh Ten Hag pada menit ke-53 untuk menggantikan gelandang Fred. Kehadirannya membuat Manchester United mendapatkan opsi lebih  banyak dalam menyerang.

Meski begitu, Manchester United tidak dapat mengejar ketertinggalan dua gol yang dibuat Pascal Gross pada babak pertama dan hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister sehingga skor berkesudahan 1-2.

Selanjutnya Manchester United bertandang ke kandang Brentford. Ronaldo diharapkan mengulang catatan bagusnya seperti musim lalu di Liga Inggris ketika mencetak 18 gol dari 30 pertandingan.

Baca juga: Erik ten Hag akui kecewa telan kekalahan perdana di Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber