Tatap MotoGP 2020, Cecchinello Optimis Crutchlow dan Nakagami Tuai Hasil Manis

MONTE CARLO – Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, optimis dua pembalapnya, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, bisa menuai hasil manis di MotoGP 2020. Karena itu, tim pun dipastikan bakal sepenuhnya fokus memberi dukungan besar kepada kedua pembalap tersebut di musim ini.

Hal tersebut diutarakan Cecchinello usai LCR Honda mengumumkan nama pembalapnya untuk MotoGP 2021. Dalam pengumumannya, LCR sendiri memastikan akan berpisah dengan Crutchlow di akhir musim ini.

Penampilan Cal Crutchlow

LCR Honda sendiri baru mengumumkan satu nama pembalap sejauh ini, yakni Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu menerima kontrak selama dua musim dari tim satelit Honda tersebut sehingga dipastikan akan memperkuat LRC hingga MotoGP 2022.

BACA JUGA: Curhat CEO Dorna soal Jadwal MotoGP 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Pengumuman tersebut disampaikan pihak LCR Honda pada Senin (13/7/2020) sore WIB. Kedatangan adik dari Marc Marquez itu pun otomatis mendepak Crutchlow dari LCR Honda pada akhir musim 2020.

Crutchlow harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim LCR Honda yang telah berlangsung sejak lama. Pembalap asal Inggris itu tercatat telah membela tim satelit Honda dalam enam tahun terakhir, tepatnya sejak 2015.

Cecchinello sendiri tak menampik bahwa Crutchlow merupakan sosok pembalap hebat yang sudah memberi kontribusi besar kepada tim. Selama enam musim berada di sana, banyak hal yang bisa dipersembahkan Crutchlow kepada Honda.

Ia bahkan mengantongi tiga kemenangan bersama tim satelit Honda. Kemenangan terakhirnya diraih pada 2018 saat mentas di seri Argentina. Pada gelaran MotoGP 2019 sendiri, Crutchlow tercatat dapat mengantongi tiga podium sehingga menempati posisi kesembilan di klasemen akhir pembalap.

Sumber