Target Zarco di Musim Ini Bukan Juarai MotoGP 2020, tapi untuk Pamer ke Ducati

SPIELBERG – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco tampil sangat baik saat tampil di kualifikasi MotoGP Styria 2020. Bagaimana tidak, Zarco yang baru saja melakukan operasi atas cederanya yang didapatkan dari balapan pekan lalu justru tampil sangat cepat di Sirkuit Red Bull Ring.

Berkat penampilan apiknya itu, Zarco mampu menjadi pembalap tercepat ketiga di kualifikasi MotoGP Styria 2020. Sayang, semua usaha Zarco itu percuma karena sejak awal ia tahu bahwa harus mengawali balapan dari pit lane.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020, Banyak Kejutan Terjadi

Johann Zarco

Hal itu harus dilakukan Zarco karena ia menerima hukuman dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Ia tepatnya dinyatakan bersalah atas insiden horor yang melibatkan dirinya dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di balapan MotoGP Austria 2020.

Zarco pun sebenarnya masih bisa melakukan banding. Namun ia memutuskan menerima sanksi tersebut karena tak mau masalah menjadi semakin runyam jika pada akhinya bandingnya ditolak FIM.

Lagipula mengawali balapan dari pit lane bagi Zarco bukanlah hal yang baru. Apalagi sejak awal ia memang tak berniat sama sekali untuk menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Sumber