Tanggapan Sekjen PBSI Terkait Mundurnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, memberikan tanggapan terkait mundurnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior tahun ini. Terlepas dari keputusan perubahan jadwal, ia berharap tim Indonesia bisa memanfaatkan situasi ini untuk melakukan persiapan dengan lebih matang.

“Kami bersyukur bahwa sudah ada kepastian waktu penyelenggaraan WJC, jadi kami bisa segera menyusun program persiapan untuk para pemain junior,” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (30/5/2020).

“Akan tetapi, dengan dipindahkannya WJC ke tahun depan, maka dari sekarang hingga akhir tahun ini belum ada kepastian lagi mengenai turnamen untuk pemain junior. Mereka akan langsung bertanding di bulan Januari di level tertinggi yaitu WJC. Jadi waktu kompetisinya berkurang, ini akan jadi tantangan berat untuk pemain junior,” jelas Budiharto.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 Diundur hingga 2021

Badminton World Federation (BWF) telah resmi mengumumkan penundaan turnamen World Junior Championships 2020 (WJC). Turnamen yang mempertandingkan nomor beregu dan perorangan di kelompok usia U-19 ini rencana awalnya digelar pada 28 September – 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Loading…

Sumber