Tak Bisa Pulang ke Mali, Makan Konate Rindu Masakan Lebaran Kampung Halaman

SURABAYA – Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Mali, efek pandemi virus corona. Alhasil, mantan pemain Persib Bandung itu menjalani Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020 jauh dari keluarga.

Meski berjauhan, Makan Konate masih bisa berkomunikasi dengan istri dan keluarga besarnya via video call. “Persiapan lebaran ini saya stay di apartemen aja, telefon sama keluarga dan video call sama istri,” kata Konate mengutip dari laman resmi Persebaya, Senin (25/5/2020).

Makan Konate

(Makan Konate (paling depan) saat bela Persebaya di Liga 1 2020. Foto: Persebaya.id)

Hanya saja ada satu kerinduan yang didapatkan Konate dalam momen lebaran tahun ini. Ia tidak bisa mencicipi masakan khas keluarganya yang kerap dibuat di momen Hari Raya Idul Fitri, yakni Sup Ayam.

“Makan lebaran saya makan nasi sama sup ayam karena di Mali ada banyak rumah di hari Idul Fitri, tapi di sini saya tidak bisa bikinnya,” kata gelandang yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 itu sambil tertawa.

BACA JUGA: Makan Konate Doakan Wander Luiz Cepat Pulih dari Virus Corona

Sekarang harapan Makan Konate sama dengan seluruh masyarakat dunia. Gelandang kelahiran Kota Bamako, Mali itu berharap virus corona segera berakhir. Sebab, dengan berakhirnya atau setidaknya menurunnya jumlah kasus positif di virus corona di Tanah Air, kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Sumber

__Posted on
25 May 2020
__Categories
Sepakbola