Tak Akan Tampil di Sesi Latihan Bebas, Zarco: Saya Belum Siap Mengemudi

SPIELBERG – Pembalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, dengan sukses menjalani operasi setelah terlibat dalam kecelakaan hebat dalam gelaran MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu. Akan tetapi, saat ini kondisi Zarco masih jauh dari kata bugar.

Maka dari itu, Zarco dipastikan tidak akan bisa tampil dalam sesi latihan bebas MotoGP Styria 2020 yang mulai berlangsung pada Jumat (21/8/2020). Zarco sendiri mengakui bahwa saat ini dirinya masih belum siap untuk mengemudikan motor balap MotoGP.

Lagipula, sesuai aturan MotoGP, pembalap yang menjalani operasi tidak bisa meminta pengecekan oleh tim medis hingga 48 jam setelah tindakan. Itulah mengapa Zarco kini hanya bisa beristirahat untuk memulihkan kebugarannya.

Baca juga: Rossi Ungkap Hal yang Membantunya Lupakan Insiden Horor di GP Austria

Johann Zarco

Zarco sendiri tak terlalu ambil pusing dengan absennya dia dalam sesi latihan bebas MotoGP Styria 2020. Sebab, lintasan yang digunakan untuk balapan akhir pekan ini sama dengan gelaran MotoGP Austria akhir pekan lalu, yakni Sirkuit Red Bull Ring.

Dengan demikian, maka Zarco akan bisa menggunakan data-data yang diperolehnya dari balapan akhir pekan lalu untuk dijadikan acuan. Menurut Zarco, ini merupakan keuntungan dari menggelar balapan di sirkuit yang sama.

“Operasi berjalan dengan baik, tetapi peraturan menyatakan bahwa Anda harus menunggu 48 jam untuk menjalani pemeriksaan dan melihat apakah saya fit. Itu berarti saya tidak akan naik motor (untuk sesi latihan bebas), ”jelas Zarco, menyadur dari Speedweek, Jumat (21/8/2020).

Sumber