Tak Ada yang Terluka dalam Insiden Horor di Austria, Rossi: Ini Keajaiban!

SPIELBERG – Rasa takut masih membekas dalam diri pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, usai menghadapi insiden horor di MotoGP Austria 2020. Melihat insiden tak menelan satu pun korban jiwa, Rossi memandang hal ini sebagai keajaiban.

Kecelakaan hebat memang terjadi di MotoGP Austria 2020 yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di lap kesembilan dalam perlombaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Valentino Rossi

Insiden diawali senggolan antara motor Zarco dengan kendaraan Morbidelli di tikungan ketiga. Aksi pembalap tim satelit Ducati itu menghalangi laju motor Morbidelli harus berbuah kecelakaan.

BACA JUGA: Tak Hanya Zarco dan Morbidelli, FIM Juga Panggil 2 Pembalap Ini

Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan itu, Zarco dan Morbidelli pun tersungkur di gravel. Sementara motor keduanya terbang dan nyaris menghantam Rossi ketika masuk tikungan tiga.

Beruntung, Rossi berhasil menghindari dari hantaman dua motor tersebut. Jika tidak, motor itu akan mengenai kepala dan tubuh Rossi. Mendapati hal tersebut, tak heran jika pembalap berjuluk The Doctor itu merasa ketakutan.

Rasa takut itu pun masih dialami Rossi saat menyaksikan gambar siaran ulang saat insiden itu terjadi. Melihat kejadian itu berlangsung begitu mengerikan, juara dunia sembilan kali tersebut pun bersyukur karena tak ada satu pun pembalap yang menjadi korban dalam insiden itu.

Sumber