Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan dari Duel Tyson Melawan Jones Jr

LOS ANGELES – Pelatih Mike Tyson, Rafael Cordeiro, menjelaskan bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan duel ekshibisi antara anak asuhnya melawan Roy Jones Jr. Sebab, Cordeiro menyatakan bahwa hampir seluruh dokter yang memberikan izin kepada Tyson untuk menjalani duel tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Baca Juga: Kenang Momen Juara Bersama, Mike Tyson Berduka dengan Kepergian Maradona

Kondisi tersebut juga membuat kans Tyson atau Jones Jr. bakal beradu pukulan hingga salah satunya terjatuh. Aturan tersebut sebenarnya mendapatkan kritikan dari banyak pihak, terutama kedua petinju yang bakal bertarung tersebut.

Meski bakal dipantau dengan sangat ketat, duel antara Tyson melawan Jones Jr. masih berpotensi besar menghadirkan hal-hal yang ditakutkan terjadi. Bahkan beberapa dokter olahraga telah menyarankan agar duel antara Tyson melawan Jones Jr. dibatalkan.

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
All Sport