Suzuki Tak Kecewa dengan Joan Mir yang Finis di Urutan Ke-11 di Sirkuit Le Mans

LE MANS – Tim Suzuki Ecstar ternyata tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapatkan pembalapnya, yakni Joan Mir di MotoGP Prancis 2020. Suzuki menerima dengan baik hasil Mir yang hanya bisa finis di urutan ke-11 saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi. Menurut pemaparan Kawauchi, Mir sudah berjuang sangat keras untuk dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Le Mans itu.

Baca Juga: Tampil Buruk di MotoGP Prancis, Joan Mir: Sekali-kali Bolehlah

Joan Mir

Bagi Kawauchi, finis dan membawa pulang poin jauh lebih penting ketimbang Mir harus memaksakan diri hingga akhirnya gagal menyentuh garis finis. Sebab untuk sekarang ini, Mir sangat perlu untuk terus meraih banyak poin di setiap balapannya

Itu semua terjadi karena Mir yang bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 berpotensi besar untuk menjadi juara dunia di musim ini. Andai saja, ia tak membawa pulang poin, maka Mir bisa-bisa kehilangan posisinya di urutan kedua atau bahkan kehilangan untuk menjadi yang pertama.

Jadi, Suzuki tetap sangat bangga kepada Mir yang hanya bisa finis di urutan ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2020. Menurut Kawauchi, lima poin tetap sangat penting untuk menjaga asah bagi Mir supaya bisa menjadi juara MotoGP 2020.

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
All Sport