Suzuki Senang Mir Raih Podium Pertama, tapi Sedih Lihat Rins Gagal Finis di Austria

SPIELBERG – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi mengaku memiliki perasaan yang campur aduk usai balapan MotoGP Austria 2020 yang berlangsung pada Minggu 16 Agustus 2020 kemarin berakhir. Perasaan campur aduk itu karena Suzuki merasa senang sekaligus kecewa dengan hasil kedua pembalapnya di balapan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut.

Kawauchi senang karena Joan Mir akhirnya bisa juga merasakan finis di podium MotoGP untuk pertama kalinya karena mampu finis di urutan kedua. Lalu, Kawauchi juga kecewa sekaligus sedih melihat Alex Rins yang gagal menyentuh garis finis karena mengalami kecelakaan sendiri ketika balapan memasuki lap ke-12.

Hal tersebutlah yang membuat perasaan Kawauchi tidak jelas, apakah merasa senang atau tidak. Satu hal yang pasti, ia memang kecewa karena salah satu dari dua pembalap Suzuki gagal mengakhiri balapan dengan semestinya.

Baca Juga: Jatuh di MotoGP Austria 2020, Rins: Itu Sangat Memalukan

Joan Mir

“Ini adalah minggu lain di mana kami merasa setengah bahagia dan setengah lagi tidak bahagia! Hal itu karena ada satu pembalap kami melakukannya dengan sangat baik (Mir) dan yang lainnya (Rins) mengalami kecelakaan,” terang Kawauchi, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Sejak awal Kawauchi sudah memprediksi bahwa seharusnya Rins dan Mir bisa tampil kompetitif di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Apa yang dikatakan Kawauchi pun memang benar adanya karena Rins dan Mir memang berhasil tampil sangat baik di awal balapan tersebut.

Bahkan ketika balapan harus dimulai kembali karena adanya insiden kecelakaan yang melibatkan rider Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dengan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati), dua rider Suzuki nyatanya tetap tampil sangat baik dengan berada di jajaran terdepan.

Sumber