Sumbang Gol di Laga Barcelona vs Valencia, Lionel Messi Sukses Samai Rekor Pele

BARCELONA – Kapten Barcelona, Lionel Messi sukses menyamai rekor legenda Tim Nasional (Timnas) Brasil, yakni Pele dalam hal koleksi gol terbanyak dalam satu klub. Rekor fantastis Pele itu berhasil disamai Messi usai menyumbang satu gol di laga Barcelona vs Valencia.

Pada laga Barcelona vs Valencia yang berakhir pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB itu, Messi memang berhasil menyumbang satu gol di pertandingan yang berakhir sama kuat 2-2. Berkat satu gol itu, maka total Messi sudah mengoleksi 643 gol di Barcelona.

Jumlat tersebut pun menyamai pencapaian Pele saat masih di Santos. Legenda Timnas Brasil itu tercatat juga sudah menyumbangkan 643 gol saat membela Santos dan rekor tersebut pun sudah bertahan dimilikinya sejak lama.

Baca Juga: Imbang 2-2 Lawan Valencia, Barcelona Gagal Rebut Poin Penuh di Camp Nou

Aksi Messi di laga Barcelona vs Valencia

Akan tetapi, kini rekor fantastis Pele tersebut kini berpeluang besar bakal diambil alih oleh Messi. Sebab dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan Blaugrana di sepanjang musim 2020-2021, maka peluang Messi melewati rekor Pele itu jelas sangat besar.

“Lionel Messi sekarang sudah mencetak 643 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Ia berhasil menyamai rekor Pela untuk Santos,” bunyi cuitan @OptaJose, Minggu (20/12/2020).

Messi sendiri terbilang cukup cepat untuk dapat mencatatkan 643 gol bersama Barcelona. Messi tepatnya hanya membutuhkan waktu 15 tahun bersama Blaugrana untuk dapat menyamai rekor luar biasa Pele itu.

Sebab Pele yang sangat hebat itu saja baru bisa mengoleksi 643 gol selam kurang lebih 18 tahun lamanya membela Santos. Tepatnya Pele mengumpulkan gol yang banyak tersebut dalam satu klub sedari 1956 sampai 1974.

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola