Sukses Juarai MotoGP 2020, Suzuki Makin Mantap Siapkan Tim Satelit

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mulai menyusun rencana baru usia berhasil menyabet gelar juara di MotoGP 2020. Kini, Suzuki tengah mempersiapkan tim satelit untuk MotoGP 2022.

Suzuki memang menjadi salah satu tim di MotoGP yang belum memiliki tim satelit. Selain Suzuki, ada Aprilia yang juga memiliki nasib yang sama. Tetapi, tim lainnya sudah memiliki tim satelit, bahkan Ducati memilikinya sebanyak dua tim.

Joan Mir

Pihak Suzuki sendiri sudah cukup lama menggaungkan rencana untuk memiliki tim satelit. Tetapi sampai saat ini, rencana tersebut belum bisa terealisasi. Kabarnya, baru pada 2022 baru bisa dilakukan karena slot satu tim satelit akan hilang, yakni Esponsorama Racing.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Jorge Lorenzo Dinilai Kehilangan Motivasi untuk Jadi Test Rider” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/12/04/38/2321783/jorge-lorenzo-dinilai-kehilangan-motivasi-untuk-jadi-test-rider”>Jorge Lorenzo Dinilai Kehilangan Motivasi untuk Jadi Test Rider

Kini, Suzuki tampak makin yakin bisa melakukan hal tersebut mengingat mereka sudah membuktikan mampu berjaya di MotoGP. Pada 2020, gelar juara didapatkan lewat aksi Joan Mir.

“Ya, kami sudah berbicara banyak tentang tim satelit. Dari sudut pandang tertentu, Anda mungkin berpikir itu tidak perlu karena kami sudah memenangkan gelar juara, tetapi teknisi kami tidak setuju dengan itu karena di trek kami merasa perlu mendapat lebih banyak informasi,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/11/2020).

Sumber

__Posted on
5 December 2020
__Categories
All Sport