Sudirman minta empat pemain Persija kejar target di timnas U-19

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Jakarta Sudirman meminta kepada empat pemain tim Macan Kemayoran yang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-19 untuk mengejar target bisa mengamankan slot pemain inti.”Saya meminta untuk keempat pemain ini harus tetap fokus dan selalu punya motivasi untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik (menjadi pemain inti),” ujar Sudirman dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Senin.

Persija menyumbangkan empat nama untuk timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah berada di Spanyol guna menjalani pemusatan latihan (TC). Mereka masuk proyeksi skuad untuk Piala Asia U-19 tahun depan.

Baca juga: PSSI lepas pemain timnas U-19 TC ke Spanyol

Adapun keempat pemain Persija itu yakni Sandi Arta Samosir, Braif Fatari, Salman Alfarid, dan Alfriyanto Nico Saputro. Sudirman juga meminta agar para pemainnya untuk percaya diri dan memperlihatkan kemampuan maksimal selama TC di Spanyol.

“Alhamdulillah mereka masuk dalam skuad Timnas U-19 yang berangkat TC ke Spanyol. Tentunya ini merupakan kesempatan yang baik dalam mengembangkan kemampuan sepak bola mereka selama di sana,” kata dia.

Sebelumnya, total ada 30 pemain yang masuk daftar skuad untuk TC di Spanyol. Namun, PSSI mengonfirmasi bahwa tiga pemain harus ditinggal terlebih dahulu karena terindikasi COVID-19 dan tiga pemain lain yang berkarier di luar negeri akan menyusul.

Total ada 24 pemain yang berangkat dari Jakarta ke Spanyol pada Sabtu (26/12). Kegiatan timnas U-19 akan diawasi oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, dibantu para tim pelatih lain seperti Nova Arianto hingga Sahari Gultom.

Sementara Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada awal Januari tahun depan karena harus memimpin timnas U-23 menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga akhir bulan ini.

Baca juga: Shin Tae-yong tak ikut dalam rombongan timnas U-19 ke Spanyol
Baca juga: Shin Tae-yong boyong 30 pemain ke Spanyol
Baca juga: FIFA batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
28 December 2020
__Categories
Indonesia