Sterling dan De Bruyne Pastikan Man City Menang 2-0 atas Fulham

MANCHESTER – Angka penuh berhasil diamankan Manchester City saat menjamu Fulham di Stadion Etihad pada pekan 11 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dihasilkan pada babak pertama lewat Raheem Sterling (5’) dan eksekusi penalti Kevin de Bruyne (26’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Ambisi meraih poin penuh membuat Manchester City tampil menyerang sejak menit pertama. Hasilnya, Raheem Sterling sudah mengancam di menit tiga lewat tembakan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti. Namun, bola bisa ditepis Alphonse Areola. Namun, peluang kedua yang didapat pada menit lima tidak disia-siakan.

Mendapat umpan terobosan dari Kevin de Bruyne, tembakan mendatar pelan tapi terarah dari Raheem Sterling sukses menjebol gawang Fulham. Dominasi tuan rumah terus berlanjut setelah gol tersebut. Fulham hanya bisa mengintip sesekali lewat serangan balik.

Baca juga: Man City Tinggalkan Fulham 2-0 di Babak Pertama

Raheem Sterling buka keunggulan (Foto: Reuters/Michael Regan)

Wasit Jonathan Moss memberikan hadiah penalti pada menit 25 setelah Raheem Sterling dijatuhkan Joachim Andersen di kotak terlarang. Kevin de Bruyne yang maju sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Raheem Sterling mencoba peruntungan pada menit 32 untuk memperlebar jarak, tetapi tembakannya bisa ditepis oleh Areola. Tekanan Man City semakin intens memasuki lima menit terakhir babak pertama. Mereka ingin memimpin dengan nyaman saat jeda.

Akan tetapi, upaya Man City gagal menambah gol hingga turun minum. Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit Jon Moss mengakhiri babak pertama.

Sumber

__Posted on
6 December 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola