Southampton perpanjang kontrak James Ward-Prowse

Jakarta (ANTARA) – Kapten Southampton James Ward-Prowse telah menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Inggris tersebut.Ward-Prowse berada di St Mary’s sejak berusia delapan tahun. Ia bermain di setiap menit pertandingan Liga Premier Inggris di musim 2019/20 untuk Southampton.

Ia membantu klub finis di urutan ke-11 setelah mengambil alih jabatan kapten menjelang akhir musim dari Pierre-Emile Hojbjerg, yang bergabung dengan Tottenham.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi dapatkan Hojbjerg dari Southampton
Baca juga: Jalani pemeriksaan medis, Joe Hart akan berlabuh di Spurs

“Saya pikir semua orang tahu ini adalah klub yang sangat dekat dengan hati saya. Saya mulai di sini saat berusia delapan tahun dan hanya memiliki tujuan ingin mencapai tim utama,“ ujar pemain berusia 25 tahun itu yang dikutip Sky Sports, Senin.

“Apresiasi saya untuk klub ini begitu besar karena orang-orang di dalamnya dan infrastruktur telah memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya sebagai anak muda yang ingin bermain sepak bola profesional.”

“Saya benar-benar merasa ini adalah periode yang menarik bagi kami. Saya pikir kami telah mendapatkan kembali identitas kami sebagai tim dan saya pikir kami sedang menuju ke arah yang benar menuju tempat yang kami yakini bisa kami tuju sebagai klub,” tambah pemain Inggris itu usai memperpanjang kontraknya.

Pelatih Ralph Hasenhuttl memuji Ward-Prowse, yang merupakan mantan kapten Timnas Inggris U21 dan telah bermain dua kali untuk tim senior.

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa ‘Prowsey’ adalah pemain yang menunjukkan segala sesuatu tentang Southampton Football Club.”

“Bukan hanya kisahnya berkembang sebagai pemain di sini, tetapi juga komitmen dan sikap yang ia tunjukkan dalam pekerjaannya.”

“Ia tidak banyak bermain ketika saya tiba tetapi ia telah mendengarkan dan bekerja pada setiap aspek permainannya dan itulah mengapa ia telah mencapai level seperti sekarang.”

“Ia layak mendapatkan selamat atas kontrak ini dan ini adalah kabar baik untuk tim kami dan klub kami.”

Selain memperpanjang kontrak Ward-Prowse, Southampton telah sibuk memperkuat skuatnya untuk musim depan.

The Saint telah mendatangkan Kyle Walker-Peters dari Spurs dan membeli bek tengah Ghana, Mohammed Salisu dari klub Spanyol Real Valladolid.

Baca juga: Spurs lepas Walker-Peters dapat Hojbjerg
Baca juga: Investor Singapura akan beli Newcastle
Baca juga: Klub-klub Eropa ucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber