Solskjaer Tidak Khawatir Man United Kelelahan Sebelum Musim Baru

KOLN – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak risau dengan mepetnya waktu istirahat Bruno Fernandes dan kawan-kawan jelang musim 2020-2021. Pria asal Norwegia itu bahkan tidak mau mengeluh jadwal padat yang sudah dirancang oleh pihak berwenang.

Sebagaimana diketahui, Man United masih memiliki agenda di Liga Eropa 2019-2020. Setan Merah harus berlaga setidaknya hingga Senin (17/8/2020) Agustus dini hari WIB untuk meladeni Sevilla pada Semifinal Liga Eropa.

Andai lolos hingga partai final, Man United masih harus berlaga hingga Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB. Menghitung dari 22 Agustus hingga musim baru nanti pada 12 September 2020, Iblis Merah hanya memiliki waktu libu sekira 14 hari saja.

Baca juga: Sevilla vs Man United, Ajang Pembuktian Penggawa Setan Merah

Man United masih berlaga di Liga Eropa (Foto: UEFA)

Mepetnya waktu libur itu tentu tidak ideal untuk mempersiapkan musim baru. Man United tidak punya pilihan karena musim 2019-2020 mundur jauh akibat pandemi Covid-19. Ole Gunnar Solskjaer sendiri tetap optimis anak asuhnya punya jatah libur yang cukup untuk bersiap.

“Tidak ada gunanya mengkhawatirkan hal tersebut (kebugaran pemain). Otoritas Liga Inggris akan memberikan kami waktu istirahat yang cukup. Jika dihitung dari hari ini, kita masih ada 30 hari hingga start. Itu berarti, saya bisa memberi mereka waktu libur dua pekan,” ucap Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Senin (17/8/2020).

“Mereka mungkin tidak bisa pergi ke tempat yang diinginkan. Namun, kami bisa bersiap selama dua minggu itu untuk laga perdana. Memang begini lah keadaannya dan saya tidak melihat alasan untuk mengeluh,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Loading…

Sumber