Solskjaer Tidak Ingin Ubah Tim Kemenangannya

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya tidak akan banyak mengubah tim kemenangannya apabila tidak ada cedera dan performa pemain tetap baik.

Pada konferensi pers Sabtu (11/7), Solskjaer mengatakan dirinya puas dengan performa timnya yang sudah lima pertandingan berturut-turut tidak diubah pada pertandingan Liga Primer Inggris. Solskjaer mengatakan ada kemungkinan tim yang sama juga akan bermain melawan Southampton pada Selasa dini hari (14/7).

Solskjaer mengatakan dirinya ingin MU bermain dengan mentalitas menyerang dan menghibur. Menurutnya, permainan yang menyerang merupakan mentalitas MU sejak dulu ia bermain. Solskjaer mengatakan kemenangan adahal hal yang utama, akan tetapi dirinya ingin memberikan permainan yang menghibur untuk pendukung MU.

“Bermain dengan cepat, bermain dengan daya, dan bermain tanpa takut, mengambil resiko, dan kita punya pemain-pemain yang berkualitas,” ujar Solskjaer menjelaskan bagaimana visi bermain MU yang ia inginkan.

Solskjaer juga memuji manajer Southampton Ralph Hasenhuttl dan mengatakan ia menghormati Hasenhuttl. Solskjaer yang mengikuti dan mengobservasi Southampton di bawah Hasenhuttl mengatakan dirinya sangat menyukai gaya permain Southampton yang agresif dan “rock and roll“.

Solskjaer mengatakan Southampton bukan lawan yang mudah. Menurutnya kombinasi kecepatan dan umpan langsung bisa menyulitkan timnya. Solskjaer juga mengatakan butuh usaha tinggi untuk bisa menang melawan Southdampton. Dirinya juga mengatakan hanya pemain-pemain cepat yang bisa beradaptasi dengan strategi yang dimainkan Hasenhuttl di Southampton.

MU memiliki kans untuk kembali masuk ke zona Liga Champions setelah Chelsea dan Leicester tumbang pada pekan ke-34 melawan Sheffield United dan Bournemouth. MU berada di peringkat lima dengan raihan 58 poin, hanya tertinggal dua poin dari peringkat ketiga Chelsea. Kemenangan melawan Southampton akan membawa MU naik ke peringkat ketiga Liga Primer Inggris pekan ke-35.