Solskjaer Peringatkan De Gea Usai Man United Kalah dari Chelsea

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan kiper Man United, usai timnya dilumat Chelsea di babak semifinal Piala FA 2019-2020. Laga yang berlangsung di Stadion Wemblet tersebuty, Man United takluk 3-1 dari Chelsea.

Dua gol di antara tiga gol Chelsea, ada peran kesalahan De Gea. Gol pertama pada menit 45+10 misalnya. Kiper berusia 29 tahun itu tidak sempurna menepis sepakan Olivier Giroud yang mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta.

Padahal sontekan yang dilepaskan oleh Giroud sendiri sejatinya tidak terlalu kencang. Posisi De Gea juga sudah bagus menutup ruang agar bola tidak menjebol gawangnya.

Baca juga: Sudah Waktunya Man United Ganti David De Gea?

Baca juga: Jose Mourinho: Kini Tak Ada Klub yang Menginginkan De Gea!

Foto/Man United

Gol kedua bagi Chelesa terlihat performa De Gea sangat buruk. Kiper yang sudah bermain bersama Man United sejak 2011 ini, tidak berhasil mencegah sepakan datar dari Mason Mount yang dilepaskan dari kotak penalti. Gol itu membuat Chelsea unggul di menit-menit awal babak kedua.

Chelsea semakin meninggalkan Man United usai Harry Maguire salah mengantisipasi umpan silang pemain Chelsea di area kota penalti sendiri. Kapten Man United ini menjebol gawang timnya sendiri karena salah membuang bola pada menit 74.

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijegal di area kotak penalti Chelsea. Fernandes yang maju sebagai penendang berhasil menceploskan bola yang ke gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

Man United masih memiliki kiper kedua Sergio Romeo sebagai cadangan De Gea. Kiper berusia 33 asal Argentina tersebut, biasanya menjadi andalan Man United saat mereka berlaga di Piala FA.

Solskjaer pun mewanti-wanti agar De Gea harus meningkatkan performanya kembali usai laga Man United versus Chelsea. Ia menekankan agar De Gea tidak kebobolan dalam pertandingan selanjuntya.

Loading…

Sumber