Solskjaer: Mental David De Gea Cukup Kuat

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai mental David De Gea cukup kuat setelah membuat ksealahan fatal saat timnya dikalahkan Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020. Chelsea melumat Man United dengan skor di Stadion Wembley pada Senin, 20 Juli 2020.

De Gea membuat kesalahan saat Chelsea membuat dua gol. Kiper asal Spanyol itu tidak berhasil menepis sontekan Olivier Giroud yang mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta pada menit 45+10.

Padahal, sepakan yang dilepaskan Giroud tidak terlalu kencang. Posisi De Gea juga sudah bagus menutup ruang agar bola tidak menjebol gawangnya.

Foto/Chelsea

Kesalahan De Gea fatal pada gol gol kedua Chelesa. Kiper yang sudah bermain bersama Man United sejak 2011 ini, tidak berhasil mencegah sepakan datar dari Mason Mount yang dilepaskan dari kotak penalti. Gol itu membuat Chelsea unggul di menit-menit awal babak kedua.

Baca juga: Solskjaer Mengaku Salah Turunkan Pemain saat Man United Dikalahkan Chelsea

Baca juga: Dean Henderson Akan Kembali ke Man United jika Jadi Kiper Utama

Chelsea semakin meninggalkan Man United usai Harry Maguire salah mengantisipasi umpan silang pemain Chelsea di area kotak penalti sendiri. Kapten Man United ini menjebol gawang timnya sendiri karena salah membuang bola pada menit 74.

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijatuhkan di area kotak penalti Chelsea. Bruno Fernandes yang maju sebagai penendang berhasil menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

Foto/Man United

Solskjaer mengungkapkan kondisi mental De Gea sangat kuat untuk menjalani laga Man United selanjutnya menghadapi West Ham United di Old Trafford, kandan Man United.

“Ini tidak akan menjadi konferensi pers De Gea, kami tetap bersatu. David secara mental sangat kuat saat latihan dan siap tampil dalam pertandingan,” kata Solskjaer jelang laga Man United vs West Ham mengutip BBC, Selasa (21/7/2020.

Loading…

Sumber