Solskjaer Dipecat, Roy Keane Jadi Pelatih Man United?

MANCHESTER – Mantan asisten Sir Alex Ferguson dari 1999-2001, Steve McClaren, memberi kode bahwa Roy Keane merupakan sosok tepat untuk menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Roy Keane yang berkarakter kuat dipercaya dapat mengembalikan mental dan motivasi skuad Man United yang terpuruk semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013.

Roy Keane merupakan pesepakbola legenda Man United. Pria asal Republik Irlandia ini sempat menjadi pemain Man United dari 1993-2005. Tidak hanya sekadar bermain, Roy Keane saat itu merupakan kapten Man United di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Roy Keane

(Roy Keane saat menjadi pemain Man United)

Karakter kuat yang dimiliki Roy Keane kerap membuat adrenalin para pemain Man United terpacu. Mereka seakan mendapat tuntutan dari Roy Keane untuk tampil maksimal di setiap pertandingan.

Ironisnya di skuad Man United saat ini tidak ada pemain yang memiliki tipe seperti Roy Keane. Pelatih Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, juga tak memiliki karakter kuat seperti Roy Keane.

Karena itu, dalam pandangan McClaren, Man United membutuhkan sosok seperti Roy Keane. Hal itu penting demi mengembalikan kejayaan Man United yang kelar musim 2012-2013 tak pernah lagi menjadi juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Latih Man United, Andalkan Cavani?

“Saya bekerja dengan Roy Keane selama tiga tahun dan kami bertemu setiap hari. Jika ia tidak mengatur tim, Alex Ferguson akan melakukannya. Jujur, kebrutalannya lah yang membuat Man United sukses,” kata McClaren mengutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

Sumber

__Posted on
13 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola