Solskjaer Belum Bisa Samakan Greenwood dengan Rooney dan Ronaldo

Dua gol pada laga Manchester United (MU) melawan Bournemouth pada Sabtu (4/7) membuat penyerang muda MU Mason Greenwood semakin banjir pujian. Akan tetapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Greenwood belum bisa disandingkan dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Pada konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Bournemouth Sabtu (4/7), Solskjaer mengatakan dirinya sangat terkesan melihat penampilan penyerang mudanya tersebut. Solskjaer juga mengatakan Greenwood akan menjadi pemain yang lebih berbahaya lagi seiring jalannya karir pemain berumur 18 tahun tersebut.

“Apabila Mason (Greenwood) melakukan hal-hal yang benar, membuat keputusan yang benar, ia akan memiliki karir yang gemilang,” ujar Solskjaer.

Akan tetapi Solskjaer mengatakan terlalu dini untuk membandingkan Greenwood dengan Rooney atau Ronaldo meskipun telah mencetak 15 gol pada musim ini. Baginya, Mason Greenwood akan membuat namanya besar dengan sendirinya tanpa perlu disandingkan dengan pemain-pemain lainnya. Solskjaer juga mengatakan Greenwood merupakan pemain yang spesial saat ia pertama kali melihat Greenwood.

Solskjaer menambahkan performa timnya pada 15 pertandingan terakhir merupakan peringatan kepada tim-tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya. Dirinya mengatakan MU akan selalu memperbaiki kekurangan di sisa musim ini. Solskjaer juga mewaspadai perkembangan Chelsea yang ia sebut akan semakin baik setiap harinya.

MU belum terkalahkan pada 16 laga terakhir di semua kompetisi dan masih berjuang untuk mendapatkan peringkat 4 besar demi lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. MU masih menunggu hasil pertandingan antara Chelsea dengan Crystal Palace pada Rabu dini hari mendatang (8/7).