Soldado bawa Granada atasi Betis 2-0

Jakarta (ANTARA) – Roberto Soldado mengemas dwigol untuk membawa Granada mengatasi Real Betis 2-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu.Gol pertama Soldado dicetaknya dengan mengonversi tendangan penalti pada menit ke-14 setelah Guido Rodriguez melanggar Luis Suarez di dalam area terlarang.

Tak butuh waktu lama, enam menit kemudian, Soldado mencetak gol keduanya dengan sepakan kaki kanan memperdaya kiper Joel Robles.

Baca juga: Granada kembali ke jalur kemenangan dengan tundukkan Elche

Betis sempat berpeluang untuk mencetak gol balasan pada menit ke-25, tetapi tembakan sudut sempit Antonio Sanabria membentur mistar gawang.

Betis terus berusaha menciptakan gol balasan, tetapi tak satu pun dari sembilan percobaan tembakan yang mereka lepaskan di babak kedua tak satu pun membuahkan hasil.

Kemenangan yang diraih Granada mengangkat mereka naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 21 poin, sedangkan Betis tertahan di urutan ke-11 dengan koleksi 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan kembali bertanding pada Rabu (23/12) untuk laga pekan ke-15 saat Granada bertandang ke markas Real Madrid, sedangkan Betis menjamu Cadiz di Benito Villamarin.

Baca juga: Celta Vigo lanjutkan tren kemenangan beruntun saat bekap Alaves
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico duduk di puncak unggul tiga poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Liga Spanyol