Sociedad tersungkur di Levante, Villarreal bekuk Osasuna

Jakarta (ANTARA) – Real Sociedad tersungkur di markas Levante ketika dalam pertandingan lain Villarreal membekuk tuan rumah Osasuna dalam rangkaian laga pekan ke-14 Liga Spanyol. Minggu waktu setempat.Sociedad yang berharap kembali merebut posisi puncak malah kalah 1-2 di Stadion Ciutat de Valencia melawan tim papan bawah itu, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim besutan Imanol Alguacil itu memimpin pada menit ke-22 lewat eksekusi tendangan bebas Alexander Isak yang tak bisa dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Baca juga: Menang 2-1, Barcelona terlalu kuat bagi Sociedad

Namun, keunggulan Sociedad itu tak bertahan lama setelah enam menit berselang Roger Marti menyamakan kedudukan dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Dani Gomez yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Alex Remiro.

Kedudukan imbang bertahan cukup lama dan kedua tim tampaknya akan berbagi poin hingga tiga menit menjelang bubaran waktu normal Jorge de Frutos membawa Levante berbalik memimpin setelah menyelesaikan umpan terobosan Gonzalo Melero.

Sociedad berusaha membalas pada sisa waktu dan empat menit masa injuri tetapi tembakan Isak bisa dihentikan Fernandez, sedangkan sepakan Mikel Merino melambung tinggi di atas mistar gawang.

Akibat hasil itu, Sociedad tertahan pada urutan kedua klasemen dengan koleksi 26 poin dan terancam disalip Real Madrid (26) yang baru main sehari kemudian.

Sedangkan Levante (14) mengentaskan diri dari zona degradasi dan kini menempati posisi ke-14.

Baca juga: Messi samai rekor Pele ketika Barcelona ditahan seri Valencia

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di El Sadar, Villarreal menang meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Osasuna yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19 karena Aridane Hernandez mendapatkan kartu merah.

Sebelum Aridane terusir, Villarreal sudah unggul lebih dulu melalui gol Gerard Moreno yang kemudian digandakan oleh Fer Nino pada menit ke-29.

Osasuna sempat mencetak gol balasan lewat eksekusi penalti Roberto Torres pada menit ke-70, tetapi Moreno mencetak gol keduanya empat menit menjelang bubaran untuk menyempurnakan kemenangan 3-1 Villarreal.

Walau menang, Villarreal tak beranjak dari peringkat keempat klasemen dengan koleksi 25 poin, sedangkan Osasuna melorot ke posisi juru kunci dengan 11 poin.

Baca juga: Dua gol Suarez bawa Atletico kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Bilbao bungkam Huesca berkat dua gol menit-menit terakhir

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Liga Spanyol