Sociedad perpanjang catatan kemenangan untuk kokohkan peringkat ketiga

Jakarta (ANTARA) – Real Sociedad memperpanjang catatan kemenangannya menjadi lima pertandingan beruntun di Liga Spanyol untuk semakin mengokohkan posisinya di peringkat ketiga, berkat kemenangan 2-0 di markas Rayo Vallecano, Sabtu.

Penyerang Norwegia Alexander Sorloth membuka keunggulan Sociedad berkat golnya pada menit ke-15, sebelum Ander Barrenetxea menggandakan keunggulan klub Basque itu melalui golnya pada menit ke-36, demikian dilansir laman resmi Liga Spanyol.

Sociedad tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, kini dengan 38 poin. Sedangkan Vallecano juga tetap menghuni posisi kesembilan dengan koleksi 26 poin.

Tuan rumah Vallecano berusaha mengambil inisiatif serangan sejak awal. Dua peluang bagus didapat melalui tandukan Ivan Balliu dan tembakan Pathe Ciss yang masih dapat dihalau para pemain Sociedad.

Baca juga: Sociedad dan Sevilla amankan tiket 16 besar lewat kemenangan tipis

Namun justru gawang Vallecano yang kemasukan pada menit ke-15. Umpan terobosan pemain gaek David Silva dapat dimaksimalkan oleh Sorloth dengan tembakan tertuju ke sudut kiri gawang Stole Dimitrievski.

Kedua tim kemudian terlibat jual-beli serangan, dengan sejumlah peluang didapat oleh Sorloth di kubu Sociedad, dan Sergio Camello di pihak Vallecano.

Memasuki menit ke-36, jala gawang tuan rumah kembali bergetar. Kali ini dari situasi tendangan sudut, bola diterima oleh Aritz Elustondo yang diteruskan kepada Barrenetxea untuk dikonversi menjadi gol kedua Sociedad.

Pada babak kedua, Vallecano kembali berusaha menggebrak. Tandukan Florian Lejeune menyambut umpan silang Palazon masih dapat disapu pemain bertahan Sociedad.

Baca juga: Sociedad tutup tahun di tempat ketiga, Villarreal posisi ketujuh

Dua peluang bagus kembali dimiliki Vallecano, melalui Ciss dan Camello. Namun tembakan kedua pemain itu dari jarak dekat gagal mengenai sasaran.

Masuknya Radamel Falcao sebagai pemain pengganti Vallecano sempat menimbulkan asa untuk dapat mengemas setidaknya gol balasan. Sayangnya kehadiran pemain veteran Kolombia itu gagal memberikan hasil yang diharapkan.

Daftar susunan pemain:

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski, Ivan Balliu, Alejandro Catena, Florian Lejeune, Francisco Garcia, Unai Lopez (Santi Comesana 46′), Pathe Ciss, Isi Palazon (Radamel Falcao 67′), Oscar Trejo (Randy Nteka 67′), Alvaro Garcia, Sergio Camello

Real Sociedad: Alex Remiro, Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico Salguero, Brais Mendez (Ander Martin 65′), Illarramendi, Pablo Marin, David Silva (Jon Ander Olasagasti 65′), Alexander Sorloth (Mikel Oyarzabal 65′), Ander Barrenetxea (Robert Navarro 70)

Baca juga: Real Madrid takluk 2-3 di kandang Rayo Vallecano

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber