Soal Insiden Horor di Austria, Zarco Sudah Bicara dengan Morbidelli dan Rossi

SPIELBERG – MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di SIrkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020, mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh pembalap Reale Avintia, Johann Zarco. Bagaimana tidak, ia terlibat dalam kecelakaan horor yang mungkin merenggut nyawanya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), atau bahkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Zarco pun jadi sasaran kritik karena dianggap bersalah dalam kecelakaan tersebut. Morbidelli dan Rossi bahkan memberikan kritik yang cukup pedas untuk pembalap asal Prancis itu.

Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kecelakaan horor itu terjadi pada lap kesembilan. Semua berawal dari aksi Zarco menyalip Morbidelli di tikungan ketiga. Zarco menyalip dengan mulus tetapi setelahnya ia melebar sehingga menghalangi laju Morbidelli.

Morbidelli yang berada di belakang Zarco tidak bisa menghindari tabrakan. Motor mereka pun melayang ke udara dan hampir mengenai dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales serta Rossi.

BACA JUGA: Dorna Terlalu Sering Siarkan Tayangan Ulang Insiden Zarco-Morbidelli, Crutchlow Geram

Insiden menakutkan itu sangat mungkin merebut nyawa seseorang tetapi Tuhan berkehendak lain. Tidak ada yang menderita cedera parah dari kecelakaan tersebut sehingga balapan pun dapat dilanjutkan hingga akhir.

Zarco pun sudah bertemu dan menjelaskan kepada Morbidelli dan Rossi bahwa ia tidak berniat mencelakai siapa pun. Zarco menyatakan bahwa kecelakaan terjadi tanpa ada unsur kesengajaan darinya.

Sumber