Soal Gairah Sepakbola, Messi dan Ronaldo Tak Sebanding dengan Diego Maradona

LISBON – Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak sebanding dengan Diego Maradona dalam hal gairah sepakbola. Menurutnya kedua pemain terbaik dunia saat ini tersebut tidak seberapa masih kalah jauh dari legenda sepakbola Argentina tersebut.

Maradona memang telah dianggap luas sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang menghiasi olahraga ini. Semua beranggapan bahwa Maradona adalah pesepkbola terhebat sepanjang masa. Tak terkecuali Jesus.

Lionel Messi

Pelatih berpaspor Portugal itu mengaku tidak meragukan sedikit pun soal kualitas Maradona dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan dalam hal gairah dan kecintaan terhadap sepakbola, Jesus menilai Maradona adalah yang terbaik.

“Menurut pendapat saya, Maradona adalah pemain terhebat dalam sejarah, bersama dengan Pele. Maradona adalah yang terhebat, tidak hanya karena ia jenius, tetapi juga cara ia menunjukkannya. Itu membuat perbedaan bagi saya,” ungkap Jesus, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (1/12/2020).

Baca juga Selebrasi Messi untuk Maradona Langgar Aturan, Barcelona Bakal Didenda Rp50,9 Juta 

“Ia top dunia, tetapi ia memiliki hasrat untuk permainan, ia dilahirkan untuk menjadi pemain sepakbola, ia dilahirkan dengan segalanya. Ini bukan produk yang berhasil, tetapi ia dilahirkan seperti itu. Cinta, dan semua perasaannya unuk sepakbola,” tambahnya.

Sayangnya, warisan Maradona belum terlihat pada pesepakbola terbaik era saat ini seperti Messi dan Ronaldo. Ia pun mempertanyakan kurangnya gairah Ronaldo dan Messi yang menurutnya tidak sebanding dengan Maradona.

Sumber

__Posted on
1 December 2020
__Categories
Sepakbola