Silva tampil impresif saat Frankfurt taklukkan Schalke 2-1

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Eintracht Frankfurt Andre Silva melanjutkan catatan impresifnya dengan menyumbang gol saat timnya menaklukkan Schalke 04 dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena, Frankfurt, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.Kemenangan tersebut mendongkrak Frankfurt untuk menduduki peringkat kesembilan dengan 41 poin, sekaligus menggeser Schalke yang kini turun ke peringkat kesepuluh dengan 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Penyerang asal Portugal Silva, yang kini telah mengoleksi tujuh gol dari delapan pertandingan, membuka keunggulan timnya pada menit ke-28. David Abraham kemudian menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-50, sebelum Weston McKennie mengemas gol hiburan bagi Schalke pada menit ke-59.

Frankfurt yang sangat ingin mengamankan kemenangan kandang menggebrak sejak awal laga. Filip Kostic mengirim bola kepada Silva yang masih dapat dihalau Ozan Kabak, sedangkan Danny da Costa gagal menyelesaikan pergerakan apik yang melibatkan Kostic dan Daichi Kamada.

Pemain asal Jepang Kamada memiliki peluang bagus yang masih dapat dimentahkan kiper Schalke Alexander Nuebel.

Baca juga: Gladbach naik ke peringkat empat setelah pukul Wolfsburg 3-0

Gawang tim tamu akhirnya kemasukan pada pertengahan babak pertama, Kostic merebut bola dari penguasaan Jonjoe Kenny di area pertahanannya sendiri, kemudian mengirimkan bola kepada Kamada, yang selanjutnya meneruskannya untuk dikonversi Silva menjadi gol. Keunggulan 1-0 untuk Frankfurt bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Frankfurt mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Kostic melepaskan sepakan melengkung untuk diteruskan sundulan Abraham menjadi gol kedua bagi tuan rumah.

Schalke tidak menyerah begitu saja. McKennie kemudian memperkecil ketertinggalan timnya saat ia menyundul bola tendangan bebas Alessandro Schoepf untuk menjadi gol balasan.

Frankfurt memiliki beberapa peluang untuk merestorasi keunggulan dua gol, namun peluang milik Kamada dan Stefan Ilsanker gagal menjadi gol.

Schalke mendapat lebih banyak kesulitan saat pemain muda Can Bozdogan diusir keluar lapangan karena telah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77. Kekurangan jumlah pemain membuat Schalke tidak mampu berbuat banyak dan harus puas menelan kekalahan.

Baca juga: Bayern juara Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp, David Abraham, Makoto Hasebe, Evan N’Dicka, Danny da Costa (Timothy Chandler 81′), Dominik Kohr (Djibril Sow 69′), Stefan Ilsanker (Martin Hinteregger 69′), Sebastian Rode (Mijat Gacinovic 77′), Filip Kostic, Daichi Kamada, Andre Silva (Bas Dost 81′)

Schalke 04 (4-4-2): Alexander Nuebel, Jonjoe Kenny, Ozan Kabak, Bastian Oczipka, Juan Miranda (Malick Thiaw 83′), Can Bozdogan, Weston McKennie, Alessandro Schoepf, Timo Becker (Rabbi Matondo 46′), Nassim Boujellab (Benito Rahman 87′), Ahmed Kutucu (Michael Gregoritsch 57′)

Baca juga: Klasemen Liga Jerman setelah Bayern kunci gelar juara
Baca juga: Daftar juara Bundesliga sejak 1963

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber