Siap Lakoni Seri Perdana MotoGP 2020, Dovizioso Beberkan Kunci Kesembuhannya

JEREZ – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sudah dalam kondisi yang lebih baik jelang dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sebagaimana diketahui, belum lama ini Dovizioso mengalami kecelakaan yang membuatnya cedera.

Pada pengujung Juni 2020, Dovizioso ikut serta dalam kejuaraan motocross. Nahas bagi pembalap berjuluk Desmo Dovi itu, ia mengalami kecelakaan yang membuat tulang selangkanya patah.

Tak ayal, Dovizioso pun langsung naik meja operasi dan menjalani perawatan. Beriringan dengan itu, Dovizioso juga harus berpacu melawan waktu. Sebab, pada 19 Juli 2020 seri perdana musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca juga: Lanjutkan Tren Positif, Vinales Akan Tancap Gas sejak Sesi Latihan Bebas

Andrea Dovizioso saat menggunakan motocross

Meski sempat diragukan, namun Dovizioso nyatanya bisa pulih tepat waktu. Diakui oleh pembalap berpaspor Italia itu bahwa ia memiliki tim medis yang profesional. Itulah mengapa dirinya bisa pulih dalam kurun waktu yang relatif cepat.

“Saya benar-benar beruntung memiliki tim medis yang sangat profesional di sekitar saya tepat setelah mengalami kecelakaan. Dr. Giuseppe Porcellini mengoperasi saya pada malam haris setelah kecelakaan itu. Dia bilang itu bagus untuk tulang,” beber Dovizioso, menyadur dari Speedweek, Kamis (16/7/2020).

“Saya sekarang memiliki enam sekrup di dalamnya dan saya bisa menggerakkan lengan saya lagi sehari setelah operasi. Dokter dan fisioterapis saya bekerja sangat erat bersama dan bertukar semua informasi, yang tentu saja sangat baik bagi saya,” lanjutnya.

Sumber