Shin Tae-yong minta timnas U-19 pertajam penyelesaian akhir

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong meminta skuatnya untuk mempertajam penyelesaian akhir dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia pada Rabu (14/10).”Pemain harus lebih fokus terutama soal penyelesaian akhir,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap para pemainnya belum maksimal dalam memanfaatkan peluang-peluang di depan gawang Macedonia Utara dalam pertemuan pertama kedua tim pada Minggu (11/10) meski saat itu timnas U-19 menang 4-1.

Baca juga: Elkan Baggott senang dengan debutnya di timnas U-19

Selain itu, Shin ingin para pemain tengah lebih kreatif dalam membangun serangan.

“Kemudian, lini tengah mesti cepat dalam membantu pertahanan juga menyerang,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Terkait susunan pemain yang akan diturunkannya, Shin menyebut bahwa dia akan melakukan rotasi pemain.

Tidak lupa, dia juga mengantisipasi hujan yang kemungkinan akan turun di tengah laga yang berlangsung sore hari waktu Kroasia.

“Dalam beberapa hari terakhir, di sini selalu hujan saat sore hari,” kata Shin.

Baca juga: Shin tegaskan pemain timnas U-19 dapat berganti posisi

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong batasi penggunaan media sosial timnas U-19
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
Indonesia