Sevilla menangi duel antar tim papan bawah kontra Cadiz

Jakarta (ANTARA) – Sevilla memenangi duel antar tim papan bawah kontra Cadiz dengan skor tipis 1-0, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Minggu WIB.

Kemenangan itu mendongkrak Sevilla naik ke posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Spanyol, dengan total 18 poin. Sedangkan Cadiz masih tetap menghuni posisi ke-19 dengan koleksi 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan Sevilla melalui eksekusi penalti Ivan Rakitic pada menit ke-89.

Sevilla yang bertekad kembali bersaing di papan atas mencoba menggebrak sejak awal. Peluang bagus didapat melalui sundulan Nemanja Gudelj meneruskan umpan silang Rakitic, namun bola masih belum tepat sasaran.

Baca juga: Sociedad tempel dua teratas, Sevilla keluar dari zona degradasi

Setelah itu kedua tim saling mencoba membongkar pertahanan lawannya. Menjelang turun minum, Sevilla berhasil mencetak gol melalui Erik Lamela dengan memaksimalkan operan Jesus Navas. Tetapi dari tinjauan VAR, gol itu tidak disahkan wasit karena Oliver Torres berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-59, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli harus meninggalkan lapangan karena diusir oleh wasit. Sampaoli mendapat dua kartu kuning karena mendebat keputusan wasit Alejandro Hernandez.

Faktor penentu kemenangan Sevilla terjadi pada menit ke-86. Wasit menyatakan tangan Ivan Alejo mengenai bola di kotak penalti. Bencana pun menimpa Cadiz, mereka dihukum penalti dan Alejo harus menerima kartu kuning kedua yang membuatnya mandi lebih dini.

Rakitic yang menjadi algojo Sevilla sukses melakukan tugasnya. Sepakannya ke sudut kanan bawah gawang Cadiz tidak dapat dihentikan kiper Jeremias Ledesma untuk membuat Sevilla mampu kembali ke jalur kemenangan.

Daftar susunan pemain:

Sevilla: Bono, Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Karim Rekik, Joan Jordan, Fernando (Gonzalo Montiel 74′), Ivan Rakitic, Erik Lamela (Lucas Ocampos 74′), Youssef En Nesyri (Rafa Mir 79′), Oliver Torres (Suso 79′)

Cadiz: Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Mamadou Mbaye, Luis Hernandez, Alfonso Espino, Theo Bongonda (Youba Diarra 70′), Ruben Alcaraz (Alvaro Negredo 90′), Alex, Brian Alexis Ocampo Ferreira (Ivan Alejo 70′), Ruben Sobrino (Santiago Arzamendia 81′), Choco Lozano

Baca juga: Griezmann tampil gemilang saat Atletico pecundangi Valladolid
Baca juga: Sociedad perpanjang catatan kemenangan untuk kokohkan peringkat ketiga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber