Sevilla bawa pulang tiga poin penuh dari Valencia

Jakarta (ANTARA) – Sevilla membawa pulang tiga poin penuh dari markas Valencia selepas mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).Penyerang sayap Suso mencetak gol semata wayang kemenangan Sevilla dalam pertandingan yang mereka dominasi dengan hampir 70 persen penguasaan bola tersebut.

Gol itu lahir pada menit ke-81 saat Suso memecahkan kebuntuan dengan menyelesaikan sebuah serangan cepat dengan tembakan jarak jauh yang tak bisa diantisipasi kiper Jaume Domenech.

Baca juga: Sevilla ditahan seri 1-1 oleh Valladolid

Tuan rumah hampir mencetak gol balasan dua menit kemudian, tetapi sundulan Maxi Gomez menyambut umpan silang Carlos Soler masih bisa diamankan kiper Bono.

Kemenangan kali ini mengangkat posisi Sevilla ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan Valencia (15) di urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Martinez Valero, Elx, tuan rumah Elche harus berjibaku menahan imbang tim juru kunci Osasuna dengan skor 2-2.

Elche dua kali tertinggal dari Osasuna lewat gol Ruben Garcia dan Darko Brasanac, tetapi dua kali pula mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Fidel dan Guido Carrillo.

Osasuna tak beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 12 poin, sedangkan Elche (15) di urutan ke-15 terancam melorot ke zona degradasi tergantung hasil laga-laga lain.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: momentum Atletico tegaskan jarak dari Sociedad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Spanyol