Setien: Messi Jarang Cetak Gol? Kini Dia Lebih Suka Beri Assist

BARCELONA – Performa Lionel Messi di La Liga Spanyol 2019-2020 bisa dikatakan tak terlalu cemerlang jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya. Hal itu dapat dilihat dari jumlah gol yang diciptakan oleh Messi di musim ini, di mana ia baru mencetak 22 gol saja.

Padahal dalam lima musim terakhir Messi di La Liga Spanyol, La Pulga –julukan Messi– tercatat mampu mengoleksi lebih dari 25 gol. Bahkan dalam tiga tahun terakhirnya ia selalu mampu mencetak di atas 30 gol.

Tentu jumlah gol tiga musim terakhir tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan musim ini. Akan tetapi, pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan bahwa Messi yang sekarang masih sangat hebat.

Setien tahu ada beberapa hal yang memang tak bisa dicapai Messi di musim ini dalam hal jumlah gol. Namun, hal tersebut dikarenakan Messi yang sekarang jauh lebih sering memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya.

Baca Juga: 17 Kali Bertemu Osasuna, Ini Jumlah Gol Lionel Messi ke Gawang Los Rojillos

Griezmann, Jordi Alba, dan Messi

Apa yang dikatakan Setien pun tidak salah, sebab dari 31 pertandingan Messi di La Liga Spanyol 2019-2020 sejauh ini, pemain asal Argentina itu tercatat sudah mengoleksi 21 assist. Dapat mencetak 21 assist dalam satu musim di La Liga Spanyol jelas menjadi suatu pencapaian tersendiri untuk Messi.

Hal itu dikarenakan semenjak Messi bermain di La Liga Spanyol pada 2004-2005 silam, ia tak pernah sekali pun mampu mencetak 21 assist dalam satu musim kompetisi. Pencapaian terbaik Messi dalam memberikan umpan adalah pada musim 2014-2015, di mana La Pulga tercatat berhasil memberikan 20 umpan yang berbuah gol untuk Barcelona.

Loading…

Sumber