Setelah Lionel Messi, Lord Braithwaite Pemain Terkaya Kedua di Barcelona

BARCELONA – Kritik banyak diterima Martin Braithwaite atas penampilannya sejak bergabung ke Barcelona dari Leganes pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain Denmark itu dianggap tidak layak untuk berada di lini depan Barcelona.

Namun, penampilan buruk Braithwaite berbanding terbalik dengan kehidupannya sehari-hari yang bergelimang harta. Menurut laporan Majalah Forbes, Jumat (9/7/2021), Braithwaite adalah pemain terkaya di Barcelona setelah Lionel Messi.

Martin Braithwaite (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Kekayaan Braithwaite mayoritas berasal dari luar lapangan hijau. Semua bermula dari investasi sebesar 850 ribu euro (sekira Rp14 juta) di dunia properti yang dilakukan Braithwaite pada 2017 silam.

Pemain Denmark itu kini memiliki kekayaan menyentuh 250 juta euro (sekira Rp4 triliun). Selain properti, kekayaaan Braithwaite juga berasal dari bisnis makanan dan pakaian.

BACA JUGA: Tunggu Messi Perpanjang Kontrak, Barcelona Diminta Lebih Bersabar

Braithwaite dikabarkan memiliki restoran di Barcelona. Selain itu, pemain 30 tahun itu juga berbisnis pakaian bersama sang istri, Anne-Laure Braithwaite.

Setelah sukes, Braithwaite pun berusaha untuk membantu sesama. Dia memiliki proyek rumah pintar untuk membantu komunitas kulit hitam di Amerika Serikat (AS) agar bisa menjadi jutawan.

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola