Sering Berlatih Motocross Dirasa Miller Tak Berikan Efek Signifikan untuk MotoGP

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menghabiskan masa lockdown di Australia. Selama di kampung halamannya tersebut, Miller banyak berlatih menggunakan motocross ketimbang motor balap lainnya.

Banyak yang bilang apa yang dilakukan Miller itu membuatnya sedikit diuntungkan jelang MotoGP 2020 dimulai. Sebab dapat berlatih menggunakan motocross membuat Miller sedikit lebih siap ketimbang para pembalap yang tak bisa berlatih sama sekali untuk menghadapi kompetisi tersebut.

Akan tetapi, ternyata Miller tak merasa seperti itu. Baginya, berlatih dengan motorcross tak memberikan efek yang signifikan untuk balapan MotoGP. Hal itu dikarenakan menurutnya motocross dan MotoGP motornya sangatlah berbeda.

Baca Juga: Pramac Ducati Harap Miller Bisa Lebih Baik di MotoGP 2020

Jack Miller

Miller hanya merasa efek positif dari latihan menggunakan motorcross adalah keseimbangannya menjadi jauh lebih baik. Selain masalah keseimbangan, ia berlatih motorcross agar tetap bisa menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima dan tentu mental saat balapan.

Selebihnya Miller merasa tak ada hal spesial dari berlatih dengan motocross. Karena itulah ia merasa perlu waktu lebih untuk bisa beradaptasi dengan Desmosedici miliknya sebelum benar-benar mentas di balapan pembuka MotoGP 2020.

“Saya tidak tahu apakah hal tersebut (berlatih menggunakan motocross) adalah sebuah keuntungan. Sebelumnya, saya memang tidak pernah naik motor jalanan,” ungkap Miller, mengutip dari Crash, Jumat (17/2/2020).

Sumber