Sepupu Tak Ingin Messi Tinggalkan Barcelona Secara Gratis

BARCELONA – Hingga saat ini sengketa kontrak yang terjadi antara Lionel Messi dengan Barcelona masih berlangsung. Pada akhirnya, hal ini mengundang banyak pihak untuk turut memberikan pendapatnya, termasuk sepupu Messi, Maxi Biancucchi.

Saat ini, Messi sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Barca hingga 30 Juni 2021. Selain itu, Messi juga dipasangi klausul penebusan oleh Blaugrana sebesar 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Maka dari itu, ketika Messi meminta Barca untuk melepasnya secara gratis di bursa transfer musim panas 2020, pihak Blaugrana menolaknya. Sebab, Messi masih memiliki kontrak dengan mereka. Sehingga, klub mana pun yang ingin merekrut La Pulga harus memberikan uang kepada Barca.

Baca juga: Vidal: Messi Butuh Bantuan di Barcelona!

Lionel Messi

Di saat yang sama, Messi merasa bahwa klausul penebusan tersebut sudah tidak berlaku karena ini sudah memasuki tahun terakhirnya. Maka dari itu, Messi merasa dirinya sah-sah saja untuk meninggalkan Barca secara gratis.

Hal ini pada akhirnya membuat La Liga ikut campur. La Liga menetapkan bahwa klub peminat wajib membayar tebusan sebesar 700 juta euro atau sesuai kesepakatan yang dibuat dengan Presiden Barca untuk mendapat Messi.

Senada dengan La Liga dan pihak Barca, Biancucchi pun merasa kalau harus ada tebusan uang yang diberikan kepada kubu Blaugrana untuk membebaskan Messi. Selain karena Messi masih memiliki kontrak, uang tebusan juga akan membuat Barca mendapat keuntungan finansial.

Sumber