Sempat Tercecer, Aksi Fantastis Marquez di Jerez Buat Oliveira Terkesan

JEREZ – Pembalap Tim Red Bull Tech3, Miguel Oliveira, mengomentari penampilan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2020. Ia turut merasa terkesan kala Marquez menunjukkan aksi fantastisnya melesat ke posisi terdepan setelah tercecer ke posisi 16.

Balapan Marquez di seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB memang tak berjalan mulus. Ia harus mengalami sejumlah insiden. Salah satunya yang terjadi di lap keempat MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez saat melebar ke gravel di lap keempat

Kala itu, Marquez yang tengah bersaing ketat dengan Maverick Vinales (Yamaha) di tikungan keempat untuk menempati posisi terdepan dalam balapan nyaris terjatuh. Beruntung, juara dunia delapan kali itu bisa dengan sigap mempertahankan keseimbangan di motor hingga kembali bangkit.

BACA JUGA: Alex: Marquez Marah atas Insiden di MotoGP Spanyol 2020

Tetapi, akibat melebar ke sisi gravel, posisi Marquez pun harus melorot. Dari bersaing di tempat terdepan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tercecer ke posisi 16. Meski begitu, Marquez tetap berjuang keras untuk bisa kembali bersaing di tempat terdepan.

Ia perlahan berhasil melewati satu per satu pembalap. Memasuki lap ke-18, Marquez sudah bisa melewati belasan pembalap hingga menempati posisi keempat setelah menyalip Andrea Dovizioso (Ducati).

Satu lap kemudian, pembalap asal Spanyol itu berhasil melewati Jack Miller (Pramac Ducati) tepat pada tikungan terakhir hingga menempati urutan ketiga. Melihat aksi ini, Oliveira pun terkesan.

Oliveira mengatakan bahwa dirinya bahkan tak menyadari bahwa Marquez sempat berada di belakangnya. Sebab, dengan mudah ia bisa melesat ke tempat terdepan kembali dengan melewati beberapa pembalap, termasuk Oliveira.

Sumber