Selamat dari Kekalahan, Arsenal Susah Payah Imbangi Rangers 2-2

GLASGOW Arsenal melawan juara Liga Skotalandia 2020-2021, Glasgow Rangers, dalam pertandingan persahabatan kedua mereka. Pertandingan itu berlangsung di kandang Rangers, Stadion Ibrox, Glasgow, Sabtu (17/7/2021), malam WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Arsenal sedikit unggul dalam penguasaan bola, tetapi Rangers mampu mengimbangi permainan The Gunners -julukan Arsenal. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Nuno Tavares bobol gawang Glasgow Rangers (Foto: Twitter/@Arsenal)

Jalannya Pertandingan

Permainan cukup berimbang pada awal babak pertama. Kedua tim tampak masih membaca permainan satu sama lain sehingga tidak mau gegabah melancarkan serangan.

Arsenal mendapatkan peluang pertama melalui sepakan sang kapten, Piere-Emerick Aubameyang, pada menit ke-10, tetapi tidak berbuah gol. Kegagalan itu dibayar mahal karena Rangers mencetak gol empat menit berselang.

Gol Rangers berawal dari pelanggaran Pablo Mari di sisi kanan pertahanan Arsenal pada menit ke-11. Kapten Rangers, J. Tavernier, mengeksekusi tendangan bebas, lalu bola disambut sundulan L. Balogun yang membuahkan gol pertama dalam pertandingan ini.

Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui aksi pemain debutan, Nuno Tavares. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sumber

__Posted on
17 July 2021
__Categories
Sepakbola