Sejarah Lahirnya Boxing Day di Liga Inggris

LIGA Inggris akan kembali menyajikan pertandingan-pertandingan sengit di tanggal sehari setelah perayaan Natal, yakni tepatnya pada tanggal 26 Desember nanti. Momen tersebut pun dikenal sebagai boxing day.

Lantas apa itu boxing day? Istilah boxing day sebenarnya bukanlah sebuah kata yang muncul dari dunia sepakbola. Boxing Day merupakan istilah dari salah satu hari libur nasional di Inggris yang jatuh setiap 26 Desember yang diperuntukkan bagi para pekerja di Negeri Ratu Elizabeth.

Hari libur itu berasal dari tradisi pemberian hadiah dari para bangsawan, tuan tanah, hingga pemilik modal kepada pekerja yang masih masuk bekerja ketika Natal berlangsung.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Kagum dengan Ketekunan Cristiano Ronaldo sebagai Atlet

Suasana pertandingan di Liga Inggris

Boxing day ternyata juga dilakukan di seluruh negara persemakmuran seperti Kanada, Selandia Baru, hingga Australia. Biasanya, tradisi yang dilakukan adalah dengan mengadakan pertandingan olahraga, kumpul keluarga, maupun berbelanja di pusat perbelanjaan.

Di kompetisi Liga Inggris sendiri, setidaknya ada sebanyak 10 pertandingan yang digelar dalam satu hari. Kondisi ini menjadi pusat tontonan masyarakat pencinta sepakbola dunia. Sebab, di saat kompetisi lain beristirahat, Liga Inggris justru menggelar pertandingan.

Seperti di Liga Spanyol, ajang tersebut kini tercatat sudah libur dan baru akan bermain lagi di akhir tahun 2020. Sedangkan Liga Italia justru mendapatkan libur yang cukup lama, yakni kompetisi tersebut baru akan bermain lagi pada awal 2021 mendatang.

Sementara di Liga Inggris, sehari setelah Natal mereka justru bermain di lapangan. Adanya laga boxing day itu pun lantas mendapatkan banyak hal baik untuk banyak orang.

Sumber

__Posted on
25 December 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola